Rabu, 20 Februari 2013

Jus Strawberry bagus untuk Kesehatan Mulut dan Gigi





Jus buah strawberry bukan hanya segar dan sehat untuk dinikmati. Namun di balik kesegaran dan rasanya yang khas, strawberry  juga bermanfaat bagi kesehatan mulut dan gigi. jus strawberry  memiliki kandungan zat-zat penting yang dapat membantu mencegah pembentukan plak gigi pemicu penyakit gigi dan mulut.

Kandungan bahan pemanis alami berupa xylitol dan polifenol pada strawberry  terbukti mampu mengurangi kolonisasi `streptococcus mutans` yang bisa menghambat aktivitas enzim sehingga mampu mencegah pembentukan plak.Konsumsi jus strawberry  berpengaruh signifikan dalam menurunkan indeks plak gigi. Secara umum strawberry  mengandung nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat, dan energi. Mineral potensial yang terkandung didalamnya adalah kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, potassium, selenium, vitamin C, dan asam folat.
 

Strawberry  juga terbukti memiliki aktivitas antioksidan dua kali lipat lebih tinggi dibanding anggur merah, lima kali lipat dari apel dan pisang, dan sepuluh kali lipat dari semangka.

Jadi strawberry sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia, termasuk mengurangi akumulasi plak gigi sehingga dapat mencegah penyakit gigi dan mulut.



1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah ini inspiratif sekali, pengen coba juga nih biar gigi dan mulut sehat.
penyebab kerusakan email gigi

Posting Komentar